TV Lokal Membantu Proses Pembangunan Daerah



Dengan adanya TV Lokal di Kota Bengkulu ini sangat dirasakan manfaatnya oleh warga. Media Televisi memang merupakan media yang efisien dalam menyalurkan informasi, karena kondisi saat menonton siaran TV umumnya disaat bersantai-santai dan tak jarang warga khususnya ibu-ibu berkerumunan untuk “ngerumpi” membicarakan berita serta informasi yang ditayangkan di Televisi mulai dari informasi kriminal, selebritas, sinetron dan lain sebagainya. Di kota Bengkulu terdapat tiga stasiun TV Lokal Swasta dan stasiun TVRI Bengkulu yang merupakan wadah informasi daerah yang berperan aktif dalam proses pembangunan daerah.
Dahulu terduga, tersangka korupsi daerah hanya diketahui lewat koran saja yang sulit dijangkau dikawasan daerah terpencil bahkan tak jarang tak mengetahuinya begitu juga dengan informasi kriminal, informasi perkembangan daerah yang hanya diketahui oleh sedikit warga.
Kini....informasi tersebut sudah dapat di jangkau warga hanya dengan menyetel TV dengan memilih siaran TV Lokal pilhan.Manfaat yang sangat dirasakan adalah saat pemilihan kepala daerah, walikota dan gubernur. Jujur...dahulu saat adanya PemiluKada saya termasuk tak begitu mengenal calon-calon peserta pemimpin daerah namun sekarang tidak begitu lagi, sekarang saya sudah tahu berkat siaran-siaran TV Lokal, hehehe..., begitu juga dengan visi misi yang mereka canangkan akan sangat terlihat disaat diadakannya debat calon-calon pemimpin tersebut.
Manfaat lain yang dirasakan disaat ada informasi bencana alam, pemberitahuan peraturan-peraturan daerah terbaru, serta pengumuman-pengumuman penting lainnya dapat dengan cepat dan mudah diinformasikan oleh warga. Dengan begitu percepatan proses pembangunan daerah akan terbantu dengan adanya siaran TV Lokal ini dan juga membuat kota Bengkulu yang kami cintai ini.

20 komentar:

  1. Balasan
    1. terima kasih atas kunjungannya gan... ^_^

      Hapus
  2. RB TV malah jelek banget di tempat saya~ jadi sering ketinggalan kabar tempat tinggal sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang lokasi mbak dimana? hehe
      Acaranya bagus-bagus loh ^^

      Hapus
  3. nice post sobat,
    terima kasih sudah berbagi
    salam blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks sob uda mampir...
      Salam blogger ^^

      Hapus
  4. dirumah saya tv lokal cman pnya sekolah. Itu pun jangkauannya tidak jauh..powernya kecil.
    Tv lokal cenderung kontentnya cman mnayangkan diseputaran daerah saja, tntunya ini bermanfaat untuk penduduk setempat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan...bermanfaat bagi masyarakat daerah kita, thanks sudah mampir

      Hapus

Berikan komentar yang sopan yah, hehehe.... ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...