Cara Unik Menangkap Ikan dengan Itik "Cormorant Fishing"


Menangkap ikan biasanya identik dengan memancing, menjaring/menjala, menombak dan yang pasti menggunakan alat serta peralatan dari yang tradisional hingga modern. Namun di Cina ada trik tersendiri dalam menangkap ikan, yaitu....dengan menggunakan itik yang biasa disebut “Cormorant Fishing” Hmmm.....terbayang enggak sobat cara menangkap ikannya gimana? Hihihi.....

Cina memang dikenal dengan kecerdikannya, sehingga tak jarang dapat mengadidaya apa yang bisa dimanfaatkan mereka. Sampai-sampai hewan juga digunakannya sebagai ternak kerja (DAP= Drap Animal Power).

Berbicara ternak kerja pasti yang terfikirkan oleh kita adalah sapi, kerbau, dan kuda. Nah.... di salah satu kawasan Cina, para nelayan tradisional menggunakan itik “Cormorant Fishing” sebagai ternak kerja untuk menangkap ikan, sebelum itik tersebut disuruh mencari ikan, terlebih dahulu lehernya diberikan ring/cincin dengan tujuan ikan yang ditelannya tidak masuk ke kerongkongan sehingga nelayan tinggal mengambil ikan yang ada rongga kerongkongan itik tersebut.

Benar-benar cara yang licik yah sobat....? kan kasian juga sama itiknya uda dapet ikannya eh...enggak bisa telennya malah si nelayan/tuannya yang ambil dan gimana kalo saat mengambil ikan dirongga kerongkongan itik tersebut ikan yang didapat siripnya berduri tajam, kan kasihan yah sobat....., Hmm....yang masih menjadi pertanyaan besar saya bagaimana cara ngelatih tuh itik ampe-ampe nurut dan mau kayak gitu yah...., Wallahualam.....

Semoga bermanfaat





9 komentar:

  1. hm.. bagus sob artikelnya, saya tunggu artikelnya yg lebih bagus...

    #salam sukses dari Yousake NKRI ..

    BalasHapus
  2. oh iya sob, saling follow yuk...

    #salam sukses dari Yousake NKRI ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah berkunjung di sini ^_^

      Hapus
  3. Wow, bagus artikelnya.. Salam Blogging ya sob!

    BalasHapus
  4. Ihhh.. curangnya ntu nelayan, bukan cuman curang, kesian itiknya kalau ikannya ditarik dari mulut/leher, sisik and sirip ikan nyagkut2 donk.. pasti itiknya kesakita tuh.. melanggar animal welfare .. wallahua'lam...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul juga, mereka sangat melanggar "animal welfare"
      Maka dari itu kita jangan meniru mereka yah,hehe ^^
      Makasih uda mampir kesini ^^

      Hapus
  5. Hi, Nice post thanks for sharing. Would you please consider adding an intro to my website on your next post? I will return the favor. Please email me back. Thanks!

    Randy
    randydavis387 at gmail.com

    Gadgets

    BalasHapus
  6. Nyari info sambil blogwalking gan.... Artikel agan bagus-bagus.

    Info tambahan nie:

    Psikotes itu mudah jika tahu trik menghadapinya! Psikotes itu gampang jika tahu cara menjawabnya! Simak caranya di Soal Psikotes dan Jawabannya dan tips Wawancara Kerja serta Info kerja Aceh untuk wilayah Aceh dan sekitarnya. Dapatkan juga Soal Psikotes untuk Penerimana TNI dan POLRI
    Ada berbagai cara untuk tes iq baik Soal Tes IQ online maupun menggunakan software.

    Flash disk rusak jangan panik dulu coba baca artikel Cara Mudah Memperbaiki Flashdisk Rusak, Tidak Terbaca mungkin dapat membantu.

    Bagi anda yang belum memiliki momongan sebaiknya ikuti petunjuk dr. Rosdiana Ramli SpOG dalam bukunya Cara Cepat Hamil dan Tips Cepat Hamil. Semua persoalan kehamilan yang dihadapi pasangan baru menikah dibahas tuntas. Ini berdasarkan pengalaman beliau sebagai dokter kandungan.

    Begitu juga dengan bunda yang sedang menjalani Masa Kehamilan dan Tanda-tanda Kehamilan, tips dari dr. Riyani Limoa, SpOG cocok kiranya dijadikan sebagai panduan dalam memantau tumbuh kembang calon sibuah hati anda.

    Selain cara cepat hamil dan panduan ibu menyusui kami juga sudah menerbitkan buku Cara Merawat Bayi Baru Lahir satu tahun pertama, sangat cocok bagi bunda yang masih kesulitan atau masih bingung dalam mendidik dan merawat di masa perkembangan keemasannya tersebut.

    Kunjungi kami di Masa Hamil dan Menyusui. Terimakasih gan.

    BalasHapus

Berikan komentar yang sopan yah, hehehe.... ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...