Peralatan Tilik/judging Kambing Perah

Tilik(Judging/Penilaian) adalah keterampilan dasar yang penting untuk menjadi seorang manajer peternak yang sukses. Keterampilan ini digunakan dalam pemilihan dasar hewan-hewan , ketika membuat keputusan membeli dan menjual, pemusnahan, memilih indukan dan daerah lain dari manajemen peternak.
Teknik-teknik penilaian didasarkan pada pengamatan yang cermat, evaluasi bijaksana dan cerdas dalam pengambilan keputusan. Keterampilan ini dipelajari dengan menjadi akrab terhadap karakteristik hewan yang mengarah ke kehidupan yang panjang, sehat dan produktif. Kita sebagai penilai juga harus memiliki gambaran mental yang jelas tentang hewan yang ideal untuk membuat perbandingan yang akurat dari hewan tersebut.

Tilik(Judging/Penilaian) sendiri adalah tindakan memilih hewan yang . Hal ini tidak klasifikasi, dimana Hewan dibandingkan dengan ideal. Tilik(Judging/Penilaian) harus selalu menekankan perbedaan antara dua hewan dalam sifat-sifat yang penting praktis. Setelah seekor Hewan dipilih yang paling sesuai dengan ideal, Tilik(Judging/Penilaian) terdiri dari proses peringkat sisa hewan berdasarkan langkah-langkah berikut:
1.       Mengamati dan menganalisis kambing (Observe)
2.       Mengevaluasi jumlah perbedaan antara Hewan (Evaluate)
3.       Tentukan penempatan, berdasarkan kepentingan praktis (Decide)
4.       Jelaskan secara jelas, alasan singkat mengapa menempatkan dibuat (Describe)

Alat Penilaian

Untuk melakukan pekerjaan Tilik(Judging/Penilaian) dengan baik, seseorang harus mulai dengan jiwa yang kokoh dalam menggambarkan kambing perah yang ideal. Bersama dengan ini, seseorang harus akrab/memahami dengan bagian-bagian kambing perah, dan pengetahuan tentang ciri-ciri dan perbedaan antara kedua jenis ras. Selain pengalaman dalam bekerja dengan kambing perah, penilik harus memiliki beberapa alat yang tersedia untuk membantu dalam mengevaluasi dan menempatkan kelompok kambing di hadapan mereka……

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berikan komentar yang sopan yah, hehehe.... ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...