Rabu, 18 Januari 2012

Alasan web/blog memasang widget Alexa

Alexa adalah satuan nilai peringkat yang menentukan peringkat blog/web kita dari blog lainnya, Penilaian ini ditentukan berdasarkan jumlah pengunjung. Penilaian juga dimulai dari angka yang besar menuju angka yang kecil. Peringkat Alexa dihitung mulai dari 1 dst, semakin kecil berarti semakin baik, berbeda dengan perhitungan GPR ( Google Page Rank ) yang semakin besar semakin baik.
Seberapa pentingnya Alexa rank ini bagi para pemilik web / blog adalah tergantung dari dari pemilik situs tersebut. Bagi sobat-sobat pemilik website atau blog yang tidak menjadikan web atau blognya tersebut untuk mencari uang di internet, maka alexa rank atau peringkat alexa tidak begitu berguna. Akan tetapi walaupun tidak berguna, terkadang alexa rank menjadi sebuah gengsi tersendiri, karena jika alexa rank bagus maka boleh di bilang website atau blog tersebut adalah sebuah blog yang populer.
Seperti rank dari blog saya, beuh...jauh sekali tertinggalnya, maklum masih belajar, hehehehe.....


Berbeda dengan pemilik web atau blog yang tidak menjadikan web atau blog miliknya sebagai tempat untuk mencari uang di internet, alexa rank atau peringkat alexa sangat penting sekali bagi sobat yang menjadikan web atau blog sebagai tempat untuk mencari uang di internet. Kenapa sangat penting? karena tempat-tempat mencari uang di internet seperti Teks Link ads, Sponsored Review, ReviewMe, ask2link serta web-web penghasil uang lainnya menjadikan alexa rank sebagai tolok ukur. Semakin bagus alexa rank yang sobat miliki, maka akan berbondong-bondong pula para pemasang iklan atau adverstiser yang mau memasang iklan di web atau blog sobat.

Artikel bersumber dari : 
Wikepedia
http://www.alexa.com/siteinfo
http://blog.umy.ac.id 
http://jlopzcenter.blogspot.com

7 komentar:

  1. Salam kenal ya... Jangan lupa mampir dan tinggalkan komentar...

    BalasHapus
  2. Belajar terus jangan pernah berenti sob..

    BalasHapus
  3. @Alfiyān Docchi Sadegàá : oke sob....salam kenal juga, hehe...

    @Kang Jo : Makasih kang...uda mampir kesini, mohon bimbingannya ^_^

    BalasHapus
  4. Dah au Follback, Thanks Bro

    BalasHapus
  5. @Free Pc Games : Thanks sob... ^_^

    BalasHapus
  6. saya gak pasang alexa :D abis bingung mau simpen dmana

    BalasHapus
  7. @blog saya : hehehe....thanks uda mampir ke sini sob ^_^

    BalasHapus

Berikan komentar yang sopan yah, hehehe.... ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...